AntiLiberalNews | An-najah – Kajian rutin Ramadhan di Masjid Istiqlal Solo, Jawa Tengah dengan tema ‘Hubungan Gelap Antara Syi’ah dan Yahudi’ dengan pembicara Ust. Tengku Azhar, pada Sabtu, (03/08) tiba-tiba dibatalkan panitia akibat banyaknya ancaman teror.
Masjid Istiqlal memiliki agenda Ramadhan yang agak berbeda dengan masjid-masjid lain. Setiap malam, tarawih dilakukan tengah malam dan “menghabiskan” satu juz penuh. Biasanya dimulai sekitar pukul 23:00 hingga 00:30 WIB. Sebelum tarawih, sekitar pukul 22:00 diadakan ceramah selama kurang lebih 1 jam, dengan menghadirkan ulama-ulama yang dikenal publik Solo dan sekitarnya.
Sabtu Malam ini  sebenarnya panitia mengundang Ustadz Tengku Azhar untuk membahas bahaya Syiah dan Zionisme. Namun karena, beruntunnya SMS teror yang dilakukan terhadap Takmir masjid, kegiatan pun urung dilaksanakan.
Berikut ini kronologis dibatalkannya kajian bahaya Syiah dan Zionis di Masjid Istiqlal, Sumber Solo:
1. Pada Sabtu pagi, beredar SMS gelap yang mengatakan Ustadz Tengku dan Ustadz Mudzakir akan mengadakan debat terbuka. Takmir masjid Istiqlal ketika dihubungi membantah akan adanya acara debat terbuka tersebut.
2. Namun Panitia mengaku mendapat tekanan agar acara tersebut dibatalkan dari sekelompok komunitas yang sedang gencar dituduh sebagai Syiah.
3. Panitia bersikukuh tetap menggelar acara tersebut. Sedangkan pihak yang berkeberatan dengan acara tersebut mensyaratkan beberapa hal bila acara tetap terus digelar. Di antara syaratnya adalah untuk tidak menyinggung kelompok tertentu.
4. Sore hari, kembali beredar SMS gelap yang mengatakan massa Gumuk (pengajian Ustadz. Mudzakir) sudah menyiapkan pasukan lengkap dengan pedang untuk menyerang membubarkan pengajian tersebut. Dan beredar pula SMS permintaan doa bahwa ust. Tengku dengan ust. Izzud akan menyerang gumuk.
5. Walaupun banyak teror malam hari sehabis sholat tarawih umat islam berdatangan kemasjid Istiqlal, mereka ingin mengetahui apa bahaya syiah yang akan disampaikan oleh ust. Tengku Azhar.
6. Pukul 22.00 panitia menyampaikan pembatalan acara dengan pertimbangan keselamatan pemateri dan menjaga kesatuan umat islam. Akhirnya jama’ah pengajian itu kecewa karena adanya pembatalan acara itu. Walaupun kajian itu tidak jadi diisi oleh ust. Tengku diganti Ust. Amru khori dari MUI Solo membahas aliran sesat Ingkarus Sunnah. Kajian berjalan dengan khitmat. Sementara aparat kepolisian tampak berjaga-jaga sekitar 100 m dari masjid.
7.Usai pengajian, Ustadz. Tengku Azhar datang. Di depan massa yang masih berkerumun di halaman masjid, ia menjelaskan penyebab  batalnya pengajian. Berikut inti penjelasan singkat Ustadz Tengku Azhar:
a. Malam ini adalah jadwal kajian saya.
b. Ada pihak tertentu yang meminta panitia untuk membatalkan.
c. SMS terror yang beredar berasal dari pihak yang ingin membungkam kebenaran.
d. Mohon maaf kepada jamaah atas batalnya kajian ini.
8. Setelah menyampaikan permintaan maaf dari Ust. Tengku atas batalnya acara malam ini. Para jama’ah yang berada diluar masjid meneriakkan takbir. Akhirnya Massa pun membubarkan diri dengan tertib. Sementara sebagian tetap di masjid mengikuti shalat tarawih.
Rep : Muhammad
Red : Randy Bimantara
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: